Your Ad Here

Jumat, 24 Juli 2009

Create Your Photo By Photoshop?

postingan kesekian kali nih;)) coba-coba eksperimen, klo jelek or salah maap ya! maklum niubi, aku iseng coba sharing ilmu sama kamu-kamu smua ttg sotosop (red: basa g4oL photoshop). untuk skarang kita bikin poto dijadiin kembar

pertama tama buka dulu deh, kamu punya aplikasi yang namanya sotosop tuh kan? klo aku pke sotosop kreatip suit 3,trs siapin dulu poto yang mau diedit kamu teken aja “ctrl+o”, klo disini si aku pake poto kak Icha ajj biar hasilnya keren :p
nah siapin 2 or 3 poto yang backgroundnya sama biar gak ribet tapi posisinya beda beda yaa..

poto yang mau di edit







cakep kan tuh!! ga nahan deh pose nya!! aku pilih background yang kak Ichanya ada di tengah... iyaa itu, yang lagi unjuk gigi.. manis kan?? hehe
setelah itu klo misalkan gambarnya terlalu terang or terlalu gelap bisa kamu akalin dulu, caranya: klik toolbars image>>adjustments>>shadows/highlight. nih aku kasih skrinsyut nya

shadows/ highlight



kamu atur atur sendiri deh bagusnya gimana, klo aku si ikutin aja apa yang keluar.. terus klo menurut kamu udah bagus, kamu copy layer backgroundnya dulu, biar cepet teken ajah “ctrl+j” poto aslinya jangan dikemana-kemanain tar dibutuhin lagi soalnya,

biar rada enak buat ntar ngerjainnya, di-blur dulu poto yang udh di-posterize pke gaussian blur maksudnya biar rada kliatan garis garis yang rada tegas antara warna-warnanya. nge-blur-nya jangan terlalu besar ntar malah ga keliatan gambarnya, klo utk poto ini aku pake 2 pixels ajah

next..klik rectangular marque tool untuk nyeleksi poto yang bakal di move ke background, disini aku pilih poto peace ^_^V, abis gituu lakuin hal yang sama buat poto kedua yang lagi pegang buku....hmmm

rectangular marque and move tool ( bisa pake kiybuut klik M and V)





seleksi lagi deh pake brush tool>>add layer mask (buat masking.. ada di jendela layer, tool ketiga dari kiri)



before it, kamu check dulu opacitynya.. jangan terlalu tebel or tipis yaa..... 70% cukup koc, tujuannya biar gak acak acakan waktu kamu ngehapus bgian bgian yang gak penting.. kalo kedua poto itu udah selesei di-brush baru dech opacity itu dikembaliin lagi 100% kaya awal



hasilnya? tarraaaaaaaa:



yuhuuuu........... tambah keren kan?
teu perlu rapii.... asal layernya gak kliatan numpuk,,

ini dia poto poto lain yang jadi eksperimen aku kemaren:









important : gak ada teknik khusus, yang penting mah kamu kamu kamu musti pinter ngakalin tool tool yang ada... yaa pokonya mah papay ajah menu menu nu ada di sotosop.... hatur tengkyu buat anak anak delphi 62 sareng temen temen da vinci yang ngasih komen;)

ohh yaa buat kamu kamu yang pengen copy paste "create your photo by photoshop" ini boleh koc, sok ajah... tapi potonya poto kalian ah terus kasih link kamu ke aku yaa;)

Artikel Terkait:

2 komentar:

Kichi mengatakan...

kak mala.... postingan yg kemaren ke hapus... hiks, terpaksa bikin lagi dech.. kasii komen yahh! hehe

Hanny vidya pratiwi mengatakan...

alus eta tah!!! hhee

Homepage Link